https://ml8nruyrgk3v.i.optimole.com/w:300/h:200/q:auto/https://mahadumar.id/wp-content/uploads/2014/10/Logo-Devisi-YPIA-Mahad-Umar.png%2C200&ssl=1
< class='fw-special-title'>Sekilas Tentang Kami

Ma'had Umar bin Khattab adalah salah satu divisi di bawah departemen pendidikan Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari (YPIA), selain Ma'had al-'Ilmi. Fungsi umum dari ma'had ini adalah untuk membekali kaum muslimin (terutama mahasiswa) dengan kemampuan dasar membaca kitab para ulama dengan materi ilmiah tambahan yang bertujuan untuk membekali mereka dengan manhaj/metode yang benar dalam beragama, yaitu mengikuti al Qur'an dan as Sunnah sesuai dengan pemahaman para sahabat.

Program ini dirancang bagi kaum muslimin secara umum, walaupun target utamanya adalah mahasiswa , yang mempunyai tekad untuk belajar bahasa Arab dan merupakan program wajib bagi mereka yang ingin mengikuti Ma'had al-'Ilmi.

Di dalam Ma'had Umar Bin Khattab ini, peserta didik dibimbing secara bertahap dan berkelanjutan sehingga bisa menguasai kemampuan dasar bahasa Arab, khususnya membaca kitab, dan mengenal secara global manhaj/metode yang benar dalam beragama.

< class='fw-special-title'>Visi dan Misi

Ma'had Umar bin Khattab memiliki visi :

Menumbuhkembangkan kemampuan umat Islam dalam berbahasa arab yang bertujuan untuk memahami dalil-dalil syari'at dan penjelasan para ulama.

Untuk mencapai visi di atas maka disusunlah misi-misi sebagai berikut:

  • Membekali kaum muslimin, khususnya calon santri Ma'had al 'Ilmi, dengan kemampuan dasar membaca kitab ulama (kitab gundul).
  • Membekali kaum muslimin dengan pengetahuan dasar tentang manhaj/metode yang benar dalam beragama, yaitu mengikuti al Qur'an dan as Sunnah sesuai pemahaman para sahabat/salafush shalih.
< class='fw-special-title'>Testimoni

Selama belajar di MUBK merasa terjadi perubahan yang banyak. Selama belajar di kelas kami tidak hanya diajarkan bahasa arab, kami juga dikenalkan dengan sunnah. Dari pengajar juga mumpuni dalam pemahaman dan sangat sabar dalam menjelaskan materi ketika santri minta diulangkan materi yang belum dipahami oleh santri. Terima kasih MUBK, mau belajar bahasa arab? Yuk ke MUBK aja

Muhammad Zaki Sulistya
Muhammad Zaki Sulistya Pelajar SMA

Ikut nahwu level 1, lanjut level 2, kemudian lanjut lagi level 3 ditambah belajar sharraf di program Ramdhan selama 20 pertemuan semuanya dipelajari di Ma'had Umar bin Khattab...Alhamdulillah sekarang tidak asing dengan tulisan arab gundul

Wahyudi
Wahyudi Wiraswasta
< class='fw-special-title'>Pengurus
Muhammad Iqbal

Muhammad Iqbal

Mudir

Anggoro Cahyo Utomo

Anggoro Cahyo Utomo

Keuangan - Sekretaris

Wahyu Sigit Permadi

Wahyu Sigit Permadi

Kesantrian

Gian Handika

Gian Handika

Akademik

Ahmad Daris

Ahmad Daris

IT Support

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *