Belajar Hiwar: Kerjasama dengan radiomuslim.com

Nahwu dan Sharaf nampaknya menjadi cabang ilmu Bahasa Arab yang paling populer dan amat akrab di telinga kita. Tidaklah mengherankan mengingat pentingnya peran keduanya sebagai modal pokok bagi thalabatul ilmi yang ingin menyelami lautan ilmu pengetahuan. Memang benar bahwa ilmu pengetahuan akan kita dapatkan dari aktivitas membaca informasi lisan dan mendengar informasi lisan, yang keduanya membutuhkan nahwu dan sharaf. Akan tetapi, transfer ilmu pengetahuan tidaklah lengkap bila kita belum mampu ‘memproduksi’ informasi, dengan menulis di media-media tulis atau berbicara langsung secara lisan. Dari sini nampaklah kebutuhan kita akan kemampuan berbahasa secara aktif.

Kami bersyukur bahwa sejak tahun 2018 ini Ma’had Umar bisa kembali membuka program hiwar. Sayangnya, dengan hanya membuka satu kelas di sore hari (program bulan februari 2018), sebagian thalabatul ilmi tidak bisa bergabung dalam program tersebut.

Alternatif lain, antum bisa ikuti Pelajaran Bahasa Arab Live Streaming Ma’had ‘Umar bin Khattab Yogyakarta bekerja sama dengan Radio Muslim Yogyakarta berikut:

📚Pemateri: Ustadz Rizki Amipon Dasa (Alumni Ma’had Al Ilmi Yogyakarta)

📅 Hari Rabu(Insyaallah akan disiarkan Rutin setiap pekannya)

⏰ Waktu: 09.00-10.00 WIB

📚 Materi: Durusul Lughoh Li Ghoiri Nathiqina Biha

📻 Disiarkan Langsung Oleh:
Radio Muslim Yogyakarta
▶ www.radiomuslim.com ◀

📝 Pertanyaan dapat diajukan melalui:
✔ 0274 55005 (Telepon Interaktif)
✔ 0823 2727 5333 (SMS/WA)

Acara ini diselenggarakan oleh:

🌾 Radio Muslim Yogyakarta
🌾 Ma’had Umar bin Khattab Yogyakarta
🌾 Yayasan Pendidikan Islam al-Atsari Yogyakarta

About Author

Leave a Reply